Pemda Beri Ijin Operasi Kapal Cepat Tulehu-Amahai
User

Pemda Beri Ijin Operasi Kapal Cepat Tulehu-Amahai

DISKOMINFO,- Setelah sembilan bulan Cepat dicabut sementara kerena Pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah akhirnya mengijinkan kapal Cepat rute Tulehu-Amahai untuk kembali beroperasi.

Keputusan menerbitkan ijin pengoperasian kapal cepat dilakukan setelah Pemda dalam hal ini Bupati Tuasikal Abua dan jajarannya gelar rapat koordinasi dengan Stakeholder terkait termasuk pengelola pelabuhan, pemilik kapal dan kelompok buruh.

“Jadi kita sepakat bahwa kapal cepat bisa operasi paling cepat hari senin (pekan depan), apabila semua pihak sudah siap,” ujar Yosman Pabisa, Plt Kadis Perhubungan.

Dalam rapat yang berlangsung di auditorium Kantor Bupati, Jum’at sore tadi, kata Yosman, Pemda berikan ijin operasi kapal Cepat dengan syarat protokol kesehatan menjadi perhatian serius. Baik pengelola kapal maupun pelabuhan serta masyarakat pengguna jasa transportasi kapal cepat.

Dikatakan, semua pihak terkait sepakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal itu karena pengoperasian kapal ini masih dalam suasana pandemi COVID-19.

“Tadi ada penegasan-penegasan bahwa semua pihak sudah siap dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing terutama soal patuh protokol kesehatan (prokes). Baik itu mulai dengan beli tiket, ruang tunggu, naik turun kapal, bahkan juga buru,” terangnya.

Yosman menegaskan, Bupati Tuasikal Abua akan mencabut ijin operasi kapal Cepat jika kesepakatan yang telah diputuskan dalam rapat itu, terutama soal patuh protokol kesehatan tidak dijalankan secara serius pihak terkait.

“Ini kita uji coba, kalau disiplin (prokes) kita lanjut. Kalau tidak patuh, terpaksa kita memberhentikan (operasi kapal) lagi. Tapi kita harap itu tidak terjadi, intinya mereka patuh protokol kesehatan kita (ijin) jalan terus,” tutup Yosman.

 

Sumber : Diskominfomaltengkab

TAGS:

Image

Write a Facebook Comment

Comments ( 1 )

Leave a Comments

Jejak Pendapat

Pendapat Anda Tentang Penanganan Covid 19 saat ini

Video Terbaru
Kanan - Iklan Sidebar