Mewaspadai Covid-19, Pintu Masuk Keluar Masohi Diawasi Ketat
User

Mewaspadai Covid-19, Pintu Masuk Keluar Masohi Diawasi Ketat

MASOHI, 28 MARET 2020. Sebagai keseriusan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Pemkab Malteng) untuk mencegah merebaknya virus corona (Covid-19) masuk menggerogoti masyarakat Maluku Tengah sehingga pihak Pemda  menerjunkan petugas dari Dinas Kesehatan untuk melakukan sterilisasi di berbagai faslitas umum (fasum) diantaranya  di Pelabuhan laut sebagai pintu masuk keluar dari dan ke Maluku Tengah.

Konkritnya pada hari jumat 27 dan Sabtu 28 Maret 2020 petugas  melakukan pengetesan suhu tubuh para penumpang KMP Cantika 99 B di pelabuhan Penyeberangan Ina Marina dan juga pada Sabtu pagi tadi  pukul  09,00 WIT  di pelabuhan Ina Marina bagi anak buah kapal (ABK) KM Selvi Utami dan KM, Primax. ABK KM  Selvi Utami sebanyak 18 orang termasuk Nahkoda telah diperiksa dengan alat pengukur suhu tubuh pada Jumat kemarin sedangkan penyemprotan cairan disinfektan baru dilakukan pagi tadi. Demikian juga bagi 17 ABK dan Nahkoda KM Primax sudah dilakukan pengetesan suhu   dan penyemprotan cairan  Disinfektan baik di geladak dan di tempat-tempat lainnya diatas kapal.

Hasil pemerikasaan baik penumpang Kapal Feri maupun kedua Kapal pengangkut Sembako dan Bahan bangunan dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu semuanya baik, yaitu semua suhu tubuh penumpang dan ABK rata-rata normal. Demikian yang dituturkan salah satu petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah yang tidak mau dipublikasikan jati dirinya.

 

 

Sumber : L.H/b.ikp.diskominfomaltengkab


Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?

Video Terbaru
Kanan - Iklan Sidebar
Weekly Toplist