Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Elektronik Di Kabupaten Maluku Tengah
User

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Elektronik Di Kabupaten Maluku Tengah

Masohi, Maltengkab.go.id, Bertempat di Baileo Ir. Soekarno Masohi dilaksanakan kegiatan peningkatan kualitas pelayanan publik Pemerintah Daerah melalui pemenuhan standar pelayanan berbasis elektronik yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia (Rabu, 24/5/2023).

Dalam sambutan Pj. Bupati Maluku Tengah yang dibacakan oleh Asisten III Setda Maluku Tengah M. Bahrun Kallauw, SH, mengatakan  bahwa dalam mendukung pembangunan berkelanjutan, Pemerintah telah melakukan kebijakan reformasi birokrasi untuk mewujudkan Pemerintah Kelas Dunia (World Class Government) yang diharapkan tercapai ditahun 2025. Melalui Reformasi Birokrasi diharapkan dapat terwujud kualitas penyelenggara pemerintah secara menyeluruh dari hulu ke hilir.

Dikatakan pula dalam konteks penyelenggaraan pelayanan publik, kita semua dituntut untuk menjalankan tugas pelayanan secara maksimal dengan memberikan kesempatan yang luas kepada masyarakat untuk memperoleh akses pelayanan berdasarkan prinsip-prinsip kecepatan, kemudahan, transparansi, akuntabilitas, kepastian dan keadilan.

 Lebih lanjut dikatakan,  Pemerintah juga telah menerapkan kebijakan One Agency One Inovation, dimana setiap OPD harus memiliki minimal 1 inovasi untuk mendukung tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Lanjut ditambahkan Kabupaten Maluku Tengah memiliki 190 inovasi yang telah di launching pada bulan april kemarin.

Dalam sambutan Pj. Bupati Maluku Tengah menyampaikan apresiasi kepada anggota Komisioner Ombudsman RI yang berkenan hadir langsung di Kabupaten Maluku Tengah menjadi stimulant bagi kami penyelenggara pelayanan dalam memberikan pelayanan terbaik dan prima melalui keterpenuhan indikator, standar pelayanan, pengelolaan pengaduan, survey kepuasan dan lain-lain. Dan ucapan terima kasih juga di sampaikan Pj. Bupati Maluku Tengah kepada Ombudsman Perwakilan Provinsi Maluku yang senantiasa memberikan pendampingan, arahan dan bimbingan dalam upaya perbaikan tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik daerah.

Mengakhiri sambutannya Pj. Bupati Maluku Tengah mengharapkan " semoga kolaborasi antara Ombudsman RI dan komitmen seluruh pimpinan OPD, kedepan kita bisa memperoleh opini pelayanan publik yang terbaik, yakni zona hijau ".

Hadir pada kesempatan tersebut Anggotan Komisioner Ombudsman RI Bapak Dr. Johanes Widijiantoro, SH, MH beserta rombongan Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Maluku, beserta jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Forkopimda Kabupaten Maluku Tengah, Sekretaris Daerah dan para Asisten dan Staf Ahli, dan juga Bapak Ibu Pimpinan OPD di lingkungan Kabupaten Maluku Tengah.

Sumber : IKP_ MALTENG
Editor : ( S.M / F.L )


Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

Jejak Pendapat

Pendapat Anda Tentang Penanganan Covid 19 saat ini

Kanan - Iklan Sidebar