PUSTERAD Gelar Kegiatan Terpadu Pembinaan Media Teritorial Wilayah Kodim 1502 di Masohi
User

PUSTERAD Gelar Kegiatan Terpadu Pembinaan Media Teritorial Wilayah Kodim 1502 di Masohi

MASOHI,- DISKOMINFO,-  Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Mabes TNI  melakukan kegiatan terpadu Pusterad Pembinaan Media Teritorial Wilayah Kodim 1502/Masohi pada hari Selasa 15 September 2020 berlangsung di Aula Makodim 1502 Masohi. Mengawali kegiatan itu Komandan Kodim 1502/Masohi  Letkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho, SE M,Si dalam laporannya mengatakan, untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini pihaknya telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Maluku Tengah  untuk melibatkan instansi terkait sebagai pesesrta dalam kegiatan ini, juga para wartawan  dari berbagai  media, baik media cetak maupun elektronik dan juga media online serta anggota TNI dari Perwira Kodim Masohi.

Dalam  sambutan tertulis  Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat  (Pusterad) Letjen  TNI R. Wisnoe  P.B yang dibacakan Kasubid Keamanan dan Informasi Territorial (Kaminfoter)  Kolonel Inf. Riswanto mengatakan   sebagaimana doktrin Eka Paksi mengamanatkan pembinaan territorial  merupakan fungsi utama TNI AD dan Pusterad sebagai pelaksanan ditingngkat Mabesad dalam tupoksinya diberi  wewenang  sebagai fungsi teknis  binter bagi seluruh satuan jajaran TNI mengimplementasikan tugas pokok tersebut, merupakan penjabaran   system pertahanan semesta yang bertujuan menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan pertahanan Negara aspek darat secara dini.

Dikatakan,seiring perkembangan lingkungan strategis hakekat ancaman telah mengalami pergeseran, ancaman bukan hanya berdimensi militer semata ungkapnya, namun berdimensi Ideologi politik ekonomi, social budsaya  (Ipolekososbud)  serta  teknologi informasi dan Komunikasi dan computer, dengan memberdayakan  seluruh saran dan system persenjataan, Sementara itu jajaran TNI AD selalu membantu mangatasi kesulitan masyarakat melaluim pembinaan teritorial, Semua itu insan perslah yang  punya corong untuk menyebarkuaskan semua ini. Diharapkan peranan media  massa menjadi sangat penting untuk bersama-sama  TNI ikut dalam menmjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. 

Diakhir kegiatan,  Perwira menengah dengan memiliki tiga melati itu memberikan komentar ketika dihadang awak media. Riswanto  mengatakan,  kedatangan meraka adalah untuk bersilaturahmi dengan awak media dengan tujuan untuk membangun kerjasama khususnya memberikan informasi dan berita-berita tentang kegiatan territorial di seluruh wilayah Indonesia. Ini sangat penting kita laksanakan secara berkelanjutan untuk meningkatkan ruang alat dan kondisi juang, tujuannya dalam rangka meningkatkan system keamanan nasional, ujarnya (LH).

 

L.H/b.ikp-diskominfokabmalteng


Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

Jejak Pendapat

Pendapat Anda Tentang Penanganan Covid 19 saat ini

Video Terbaru
Kanan - Iklan Sidebar